Sabtu, Oktober 31, 2009

KENAPA BIDAN HARUS WANITA???


KENAPA BIDAN ITU WANITA TAU PEREMPUAN SAMA JA YA HEHEHE (biar ga terlalu serius)

NAh yang ini serius:

Jawaban hampir sama dengan yang telah disampaikan oleh teman2 sebelumnya, kita semua tentunya sangat memahami tugas BIDAN, khususnya dalam memberi pelayanan kepada wanita SEPANJANG DAUR KEHIDUPANNYA secara KOMPREHENSIF.

Berikut ALASANNYa:

1. Wanita biasanya akan lebih terbuka (berterus terang) pada seseorang yang sama dengannya(wanita juga, karena akan atau sudah mempunyai pengalaman yang sama)

2. Wanita lebih memahami apa yang dialami oleh kaumnya
3. Wanita mempunyai jiwa yang lebih penyabar, penuh kasih sayang

4. Lebih banyak Batas antara laki-laki dengan perempuan, daripada perempuan dengan wanita (tau kan)

4.Peristiwa yang dihadapi wanita seperti HAMIL, BERSALIN, NIFAS, KB Dan Lainnya : membutuhkan perhatian EXTRA


Salah satu contohnya:
Disaat Wanita mengalami IN Partu (masa saat akan melahirkan)
Saya yakin, sudah tau bagaimana HEBAT rasa ini (SAKITNYA), meskipun belum pengalaman langsung.

Saat ini, wanita sangat membutuhkan SUPPORT dari smua orang khususnya dari orang2 TERCINTA. Dan pada saat ini juga, tidak sedikit wanita yang kehilangan rasa sabarnya. Selain support dan kasih sayang, juga membutuhkan seseorang yang dapat merawat dirinya kala itu, yang menjaganya TANPA BATAS WAKTU yang kadang atau lebih sering tidak dapat dilakukan atau dipahami orang terdekat.

Nah ini point yang SANGAT PENTING, kita tau bagaimana kebutuhan seorang wanita saat melahirkan, bagaimana kondisi saat itu, selain karena ketidaknyamanan, budaya, AGAMA, dan kita juga perlu mempertimbangkan perasaan Para Suami yang NOTA BENE nya adalah Laki-laki, apakah IKHLAS jika LAKI-LAKI lain (dokter to MANTRI) yang menunggui IStRInya(WANITA) saat melahirkan 24 JAM?Kita tau kan bagaimana teknik relaksasi pada saat bersalin(yang dilakukan oleh bidan, jika klien to keluarga tidak mampu atau butuh bantuan?

Dan juga terbatasnya orang yang diizinkan masuk disaat wanita melahirkan?(Jika laki-laki yang menjadi bidan, kebetulan yang ada saat itu hanya ada wanita yang mau melahirkan dan LAkI-LAki (yang membantu persalinan) HAl ini akan sangat memudahkan terjadinya FITNAH, Naudzubillah minzalik).(BAru satu kasus)


Mengapa dr spesialis kebidanan dan kandungan laki-laki?
Jawabanya kita tau, sejauh mana wewenang dokter spesialis yang tentunya berbeda dengan TUGAS KITA sebagai BIDAN. Apakah kita pernah melihat dokter spesialis OBGYN (Yang LAKI-LAKI) menunggui kliennya berdua saja??????????(bukan maksud suudzon, tapi untuk mencegah FITNAH)

Mengapa Di LUAR NEGERI Ada Bidan Laki-laki?
Saya rasa kita sudah tau JAWABANYA (mudah-mudahan) (ex.BUDAYA, HABIT)

Dari satu contoh kasus diatas dapat diketahui banyak masalah yang harus menjadi pertimbangan mengapa BIDAN itu WANITA bukan PRIA!!!baik itu dari segi AGAMA, BUDAYA, PRIVASI, KEnyamanan, atau Perasaan.Perasaan ini selain perasaan perempuannya, juga perasaan laki-laki(suami).Laki-laki diberi kelebihan dalam hal LOGIKA itu betul tapi perasaannya tentu masih ada, iya kan??

Itu hanya satu kasus yang dipaparkan, saya harap teman-teman dapat menganalogikan pada kasus lain.

Untuk kaum PRIA, diharapkan tidak ada rasa DISKRIMINASI, karena antara LAKI-LAKI To PRIA dengan WAnita To Perempuan hidup untuk saling MELENGKAPI!

Tidak ada komentar:

Ingatlah, semua ini diawali dengan seekor tikus, Tanpa inspirasi.... kita akan binasa.